Rabu, 17 Desember 2014

Serba serbi sekolahan (2)

Sambungan post sebelumnya, post yang ini lebih ke cerita rutinitas aku di sekolah.

Aku sekolah dianter sama Host Dad, kira-kira jam 7.10 udah di sekolah. Trus jalan ke loker bareng Mayar, nyimpen barang-barang di loker ambil binder trus nunggu sampe jam masuk kelas yaitu 7.30. Paling buat nunggu jam masuk kelas aku duduk sekitar loker atau jalan-jalan keliling sebentar. Baru deh kalo udah deket jam 7.30 aku jalan ke kelas pertama.


1.) Kelas pertama itu forensic science, aku ambil kelas itu soalnya aku seneng nonton tv serial yang penuh dengan misteri forensic, memecahkan kasus kejahatan *eaaa. Di kelas ini diajarin tentang ya itu forensic science dan gimana dipake di kepolisian buat mecahin kasus-kasus. Semester ini aku udah diajarin cara polisi/investigator/detektif/tim forensic kepolisian buat jaga TKP biar barang bukti gak terkontaminasi, nyari sidik jari, analisis pasir, tanah, kaca, rambut, serasa beneran kayak di film-film yang aku tonton. Terus di kelas ini waktu ini diajak tour ke forensic lab di Anchorage, ngeliat lokasi sama cara tim forensic sama ilmuan-ilmuan kerja di bidang forensic. Jadi dari kelas ini ada aplikasi nyata yang bisa dipake di kehidupan dan bisa dijadiin kerjaan juga.

2.) Habis bel, langsung pindah ke kelas abis itu. Ada jarak 6 menit buat pindah kelas dari satu kelas ke kelas yang lain. Tergantung kalo kelasnya jauh-jauh harus jalan cepet, tapi untung kelasku gak ada yang jauh banget jaraknya. Kelas keduaku kelas photography, pertamanya takut mau ambil kelas itu semenjak gak ada kamera, cuma ada kamera hp. Dan ternyata oh ternyata di kelas itu kita dikasi kamera satu-satu buat dipake foto-foto di jam pelajaran itu. Obviously di kelas ini diajarin foto-foto, aku udah belajar cara ngatur shutter speed, aperture, teknik slow & fast shutter, diajarin photoshop juga, sama komposisi dalam ngambil foto. Masih ada lagi sih tapi intinya diajarin cara menggunakan kamera dengan baik dan menghasilkan foto yang indah.


The pictures I took in photography class
 

























3.) Kelasku selanjutnya US Government, ini kayak KWNnya Amerika. Diajarin tentang pemerintahan Amerika. Kelas government cuma diambil sama murid kelas 12 atau senior. Jadi sekelas itu semua senior-senior. Pertamanya takut waktu masuk kelas ini soalnya serasa terintimidasi gimana gitu sama senior-senior, takutnya aku keliatan kayak anak kecil exchange yang aneh. Tapi selama semester berjalan ternyata mereka sama kayak aku, bodinya aja gede tapi mentalnya masih setaralah sama aku. Aku yang diitung tinggi di Indonesia disini ada yang lebih gede lagi bro! Tapi kata temenku juga "You're the tallest asian I've ever met!" aku ketawa aja sih dibilang gitu hahaha katanya mereka gak pernah liat orang asia yang tinggi-tinggi, yasudah bawa compliment aja deh. Tambah confident sama tinggi badan padahal pas kelas 10 pengen cari obat pengurang tinggi badan #maafsayabodoh :3
Anyway di kelasnya ini diajar sama Mr. Thompson! Guru paling gaul yang aku tau di sekolah ini, dia gokil cerita tentang pribadinya dia sama keluarganya dia dijadiin contoh dalem materi trus perumpaannya dalam ngajar materi gampang dingertiin. Mr. Thompson baik banget deh sumpah, dia bisa jadi guru favorit semua murid kayaknya.

Sebelum jam ke 4 dimulai, ada lunch break. Istirahat. Istirahatnya cuma sekali tapi 45 menit jadi lumayan pake keliling-keliling sekolah. Aku biasanya ambil makan siang gratis yang disediain sekolah, iya di sekolahku dapet breakfast sama lunch gratis. Gak enak banget sih tapi lumayan gak jelek-jelek banget. Sayangnya lunchnya bukan bakso gratis :(
Waktu istirahat biasanya aku duduk di commons (kayak tempat ngumpul gitu ada meja banyak) deket lokerku. Disana biasanya rame sama "temen-temen"ku atau yah bisa dibilang orang-orang terdekat yang bisa aku panggil temen di sekolah ini.

Commons - kantin sekolah


4.) Kelas jam ke 4-ku itu Guitar Beggining. Jadi aku pengen belajar gitar dari lama, udah diajar sama temen-temen di sekolah juga. Tapi belum bisa dibilang bisa main gitar, makanya aku interest pengen belajar gitar dengan baik dan benar. Cerita lucu tentang hubungan aku dan gitar, ini bener-bener off topik tapi aku pengen cerita haha
----random story----
 Kakakku pas sma pengen belajar main gitar juga, jadi dia pinjem gitar omku. Dibawa pulang gitarnya trus disimpen dah dimana-mana sama dia habis "belajar" kenapa tanda kutip? SOALNYA DIA NGAKU AJA BELAJAR! Sampai sekarang belum bisa main gitar *maaf ce!
Nah... Pas suatu saat dia nyimpen gitarnya gak bener, ada suatu tragedi yang terjadi di siang hari itu.. Gatau pas itu aku kelas berapa tapi inget kok rangkaian ceritanya. Singkat cerita... Aku dudukin gitarnya, leher gitar terpisahkan dari badannya. Saling nyalahin deh sama kakak. Yasudahlah, cuma bisa minta maaf sama om. Bangkai gitarnya masih ada sih di rumah walaupun om sudah beli gitar baru (lagi 2, aku comot satu pake belajar tapi belajar beneran nih bukan gaya-gayaan) ~taraaa~ 
--jadi gitu ceritanya hehe--

Suasana kelas gitar


Sekarang aku udah mulai bisa tapi belum yakin caranya main gitar, sering diejek temen-temen di rumah sih (tau dah kalian expert ya ga usah ngejek kali gw masih belajar!) tunggu aku juga jadi expert pulang-pulang! Haha! Tapi masih ga yakin juga -_- tuh kan mereka yang ngejekin ni bikin percaya diriku hilang~~
Yang penting aku mau coba dan mau belajar kan? Uhmm tapi kata iklan minyak kayu putih kan {buat anak} jangan coba-coba? *random, sekali lagi maaf wkwk


Waktu belajar sambil jalan-jalan
5.) Okay, kelas habis itu English! YASSSS kelas favorit ini mah! Walaupun materinya kadang susah soalnya diajarin literatur inggris gitu jadi bahasanya susah, tapi.. Tapi! Kelasnya asik banget, gurunya, Mrs. Sherwood woles dan temen-temennya gak serius-serius dan mereka menerima aku apa adanya. Mungkin karena 6 dari seluruh kelas itu anak exchange juga haha. Materi pelajarannya itu tentang poetry, essay-essay karya penulis jaman dulu ex: Edgar Alan Poe gitu. Dan yang paling susah itu baca drama Macbeth dari Shakespere. Bahasanya belibet banget dan itu memang anak-anak sini juga susah menerima gara-gara ya itu bahasanya masih bahasa inggris lawas. Kadang saking malesnya kelas ini, gurunya ngajak belajar di luar jadi kita jalan-jalan ke taman gitu trus waktu belajar tentang essay dgn tema alam, diajarin meditasi! Wohoo~ Kurang keren apa kelas ini? :)

6.) Last period, di jam ke 6 aku ambil kelas matematika. Kata konselorku sih biar gak kelupaan matematikanya pas balik ke Indonesia, yaudadeh bener juga sih biar aku gak bego balik-balik. Kan sudah pernah aku bilang kalau kelas matematika disini dibagi jadi beberapa kelas, pokoknya matematikanya terpisah: algebra, geometry, precalculus, calculus. Aku ambil precalculus yang setara sama mapel matematika kelas 11 kalau aku boleh bilang. Kelasnya gak terlalu sulit sih, soalnya sama aja kayak ngulang materi buat aku. Disini kelasnya campuran ada yang kelas 10,11,12 anak-anaknya baik juga. Ngerasa seneng kalo di kelas ini, ngerasa pinter sih lebih tepatnya, soalnya aku udah bisa ngikutin pelajarannya dan bisa bantu temen yang lain. Disini kelasnya disediain kalkulator selama jam pelajaran, kalkulatornya canggih lagi bisa bikin grafik bisa ngerjain matrix. Pertama megang katro juga ngeliat kalkulator segede itu dan hampir panis gak bisa make tapi lama kelamaan bisa sendiri kok.

Loker aku ada tepat di depan kelas matikku jadinya habis jam terakhir tinggal keluar pintu langsung ke loker deh, praktiss. Oya yang menarik tentang sekolah disini juga di setiap kelas ada komputer mac yang bisa dipakai sama muridnya tiap saat. Guru punya mac masing-masing yang bisa dihubungin sama proyektor gaul lewat wifi. Semuanya terkoneksi internet dari wifi sekolah yang cepet. Waktu mau pake wifi sekolah perlu log in pakai user-id (nomer induk siswa cyin). Terus kartu pelajarnya ajaib, aku bilang ajaib soalnya bisa pake naik bus kota gratis. Ini program sekolahku ya, emang sekolahku dapet keistimewaan gara-gara sekolah paling besar satu state. Cuma itu yang bisa aku ceritain buat sekarang tentang sekolahku. Nanti aku sambung lagi ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar