Rabu, 10 Desember 2014

Give thanks, selalu bersyukur.

I AM SORRY

Janjiku janji palsu kawan-kawan. Aku berusaha buat nulis blog yang beruntun tapi nulis jurnal pribadi yang mirip diary aja susah banget, malas ini membunuhku. Mana perut tambah besar, mama bilang aku tambah bulet. Do you really think so?

My chubby cheeks completes me♥
November akhir sampai awal-awal desember ini penuh sama suasana Holiday disini. Banyak nuansa-nuansa perayaan gitu. Diawalin sama Thanksgiving yaitu “hari raya” dimana orang Amerika mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen (wikipedia) itu hal yang paling gampang untuk deskripsiin ini soalnya ada sejarah dibelakangnya dan aku juga gak ngerti, search google temen2! Tapi intinya kayak gitu, bukan masalah agama atau apa-apa lebih ke tradisi mereka. Jadi di satu hari itu untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas segalanya, kita makan-makan besar. Kata kakak-kakak returnee YES selama bertahun-tahun sih thanksgiving adalah saatnya kalian menggemukkan diri, ada bermeja-meja makanan penuh satu ruangan. Tapi nyatanya aku makan malam biasa sama keluarga disini, hostparents, double placement sister Mayar, hostbrother yang udah beristri dan anaknya Eriana unyu unyu. Makanannya sih beda, yang khas itu turkeynya dimana aku bangun pagi-pagi buat bantu hostmom masak itu dan dimasaknya 6 jam dalem oven (dari pagi sampe sore). Emang bukan kayak yang aku bayangin tapi pengalam exchange tiap orang beda-beda dan aku gak mau ganti apapun dari pengalamanku, karena ini yang aku jalanin sekarang. Ternyata makan malam Thanksgiving waktu itu kerasa gimana ya cozy, hangat nyaman gitu. Keluarga kecilku di Alaska. Ini foto makanannya waktu itu, gak terlalu banyak tapi quality over quantity kan?

 Ini super duper enak, yang masak menantu hostparents dia dari Vietnam tapi bisa masak makanan Amerika, which is unbelievably delicious.

Habis Thanksgiving ada satu lagi american thing yang buat orang sini tergila-gila, namanya BLACK FIRDAY! Ini bukan malam Jumat kliwon atau apa-apa tapi ini sale besar-besaran yang diadain multiple big store chains di malah thanksgiving atau di hari esoknya soalnya Thanksgiving selalu jatuh di hari Kamis, jadinya besoknya jadi black Friday. Hmm masih belum tau kenapa dinamain black Friday kenapa gak pink Friday atau apa gitu. Salah satu argumenku kenapa dinamain itu sih soalnya banyak hal-hal kelam terjadi di black Friday. Nah karena diskonnya itu gak kepikiran deh saking GEDEnya. Orang-orang mulai menunjukkan sisi lain mereka, mulai dari saling dorong karena pengen dapetin barang yang mereka mau sampai rebutan buat dapetin barang yang mungkin cuma sisa satu di rak pajangan. Kebanyakan hal yang didiskon di black Friday itu elektronik tapi banyak juga sih barang lain yang sale. Banyak juga orang-orang pada belanja di black Friday buat beli hadiah di natal bulan depannya soalnya banyak diskon. Ada banyak laporan juga dimana orang keinjek-injek sampai meninggal di sale-sale ini. Gila deh seagresif itu untuk dapetin harga murah. Mau masuk toko buat black Friday aja harus antri saking banyaknya peminat. Tentu dong sebagai anak exchange aku harus mengalami black Friday, jadi aku pergi kesana habis dinner Thanksgiving sama hostdad & Mayar. Kalo di Alaska gak seserem di state yang lain sih, gak ada yang sampai berantem atau agresif banget, aku liatnya lumayan tertib sih gak seperti yang aku bayangin. Tapi tetep aja orang ngangkut-ngangkut tv, xbox, mainan, dll. aku mikir, ya ampun itu beli gitu buat apa. Gara-gara perlu apa gara-gara murah. Eh ini ada tv murah beli beli yuuk angkuut I mean guys come on -_- Pada intinya pengalaman  black Friday-ku asik! Different, but really fun. Kenapa di Indonesia gak ada ya? Harusnya ada. Aku rela berantem buat black Friday muahahaha

Gak sampai beberapa hari setelah Thanksgiving, a miracle occurs! Akhirnya turun salju juga di Anchorage. Emang sih dulu udah sempet salju juga tapi kali ini salju yang ditunggu salju buat musim dingin, salju yang sebelumnya udah meleleh udah ilang dah. Salju tahun ini katanya salju paling telat selama beberapa tahun jadi gatau aku harus seneng apa gimana. Masalahnya aku gak pernah liat salju jadi paling gak salju dikit aja udah seneng trus kalo udah salju berarti musim dingin udah deket dong, aku belum siap mah buat musim salju. Katanya kalo musim salju mataharinya nongol sih disini tapi gak kerasa apa-apa. Cuma sinar terang aja tuh di atas, malahan kalau ada matahari jadi tambah dingin entah ya kenapa tanyakan pada rumput yang bergoyang.
 
Tanggal berapa ya kalo gak salah tanggal 29 November aku pergi ke Bean’s Cafe disini. Bukan bukan itu bukan cafe nongkrong anak gaul. Itu organisasi non-profit buat orang-orang tunawisma di Anchorage. Jadi organisasi itu nyediain makanan gratis sama tempat tinggal sementara buat orang-orang yang emang gak punya tempat tinggal. Aku kesana sama hostdad sama Mayar buat volunteering, jadi  relawan buat siapin makanan buat mereka. Seneng bisa bantu-bantu disana trus jugaan bisa tau sisi lain dari megahnya mewahnya Amerika, mereka juga masih punya orang-orang yang kurang beruntung dan gak punya tempat tinggal. Sedih juga ngeliatnya makanya rasanya bangun pagi-pagi di hari sabtu (disini sabtu libur kan) kebayar karena aku bisa bantu mereka. Feels good to do good

Selfie in the kitchen with Mayar and Dad

2 komentar:

  1. gemuk kali kau fan :v and makananmu itu mash mntah? iii i think it's not good

    BalasHapus
  2. Ini siapa eee? Hahaha
    itu udah dimasak kok makanannya tenang aja

    BalasHapus