Rabu, 10 Desember 2014

Interesting things I did

Cuma mau sharing beberapa hal yang aku lakuin 2 minggu lalu. Waktu aku bilang interesting maksudnya ya yang beda dari rutinitas sehari-hariku yang menurut aku itu lumayan menarik. Gatau kalau readers bilangnya interesting atau enggak, aku cuma mau cerita :)

Hal interesting pertama itu, aku ikut partisipasi di International Education Week, satu minggu penuh yang didedikasiin buat anak exchange buat ngasi presentasi-presentasi dan ngenalin negara mereka. Aku baru presentasi 2 kali di skolah yaitu di kelas gitar sama kelas englishku. Yang pertama di kelas di gitar, aku bener-bener gak sabar buat ngenalin Indonesia ke mereka. Majoritas penghuni kelas gitarku itu anak kelas 10 & 9 dan mereka kurang keliatan tertarik. Niatnya bikin mereka semangat, malah aku berhasil bikin pembukaan dimana aku gak bisa bilang kata enthusiasm, memalukan. Tapi paling gak itu bisa bikin mereka ketawa. Presentasi secara keseluruhan lancar-lancar aja ya. Aku cerita tentang obyek wisata sama lokasi-lokasi di Indonesia, sistem pembelajaran di Indonesia, sekolah-sekolah. Pada akhirnya aku selesai presentasi dan waktu pelajaran habis jadi gak ada yang sempet nanya. Well I did it! Aku berhasil, bangga banget bisa jadi duta bangsa bisa cerita tentang tempat tinggalku. Buat penutup aku fotoan sama guru gitarku, Mr. Schwitzer (and Cara too). Thumbs up yeay!
 


Presentasi kedua di kelas English yah rata-rata sama, tapi audiencenya beda. Di kelas ini semua anak kelas 11-12 jadinya lebih serius mereka dengernya. Aku presentasi materi yang sama tapi entah kenapa di kelas ini aku lebih nyaman & relax presentasinya, mungkin karena emang anak-anak di kelas itu aku lumayan deket sama mereka. Dan selama presentasi mereka serius dengerin aku, jadinya aku bagi-bagi souvenir gantungan kunci deh ke mereka, sama uang 1000an 2000an yang sangat aneh bagi mereka soalnya banyakan 0-nya. I am really happy, again I could tell people about how amazing Indonesia is. Emang sih pas aku di rumah gak terlalu peduli malah kadang gak “cinta mati” sama negara sendiri, tapi sekarang baru jauh gini baru kerasa ya “Wow Indonesia is not that bad, in fact I love Indonesia so much!” beneran deh phrasenya pas banget: DAMN I LOVE INDONESIA. Ini class picture habis presentasi, berhasil bujuk Mrs. Sherwood buat ikutan foto hihi

Yang bantu bawa bendera namanya Wesley, dia baik banget. Unyu-unyu. Jadi asisten bagi-bagi souvenir selama presentasi. Trus bayarannya dia dapet saweran 1000-2000an wkwk :v
 
The other interesting thing I did was..... I tried out for the basketball team! Apaaa apaaaa Fanny mau coba jadi abas, kiamat sudah. Enggak juga deh, ini lebih ke alasan desperate. Jadi mama bilangnya (again) Fanny tambah gemuk olahraga sana coba ikutan basket kan tinggi. Well okay ma, selama bertahun-tahun nyuruh Fanny main basket sekarang Fanny akan mencoba disini ma! Dan aku juga tetep nyoba soalnya galau pulang skolah kebanyakan anak-anak sini tu punya kegiatan olahraga, apalah olahraganya soalnya mereka bener-bener nganggep olahraga tu penting. Tiap musim aja olahraganya beda trus. Dan aku sebagai anak non-athletik dan setelah tryout aku menyadari aku sangat sangat tidak bisa bermain basket, dengan polosnya mencoba untuk masuk tim basket. Jadi ada 3 hari seleksi buat bisa masuk tim. Yah aku coba dong! Sekuat tenaga aku coba, eh... Akunya emang gak bisa main, disini pemain basket ceweknya jago2. Keren abis deh, bodinya tinggi besar atletik. Ada juga yang kecil-kecil tapi merekapun jago dan keren banget. Aku coba kok “bersosialisasi” dan bilang aku anak exchange, pengen coba basket maklum ya mbak mas tante. Overall, pengalaman seleksi 3 hari itu asik kok. Walaupun pegel-pegel habisnya, tapi untung bawa salonpas! Dan FYI disini ada juga salonpas lo, nonton iklannya di tv mereka lucu bilang salonpas. Kayak susah banget bilang sloncpash wkwk. Pada akhirnya, aku enggak masuk tim. Sudah keduga di hari kedua sih, walaupun masih coba buat optimis. Itung-itung cari pengalaman sih gapapa, yang penting aku nyoba. Tapi sekarang bingung. Pulang sekolah acaranya ngapain dong? Balik baca buku lagi deh, ngomong-ngomong buku jadi aku ke perpustakaan nanyain apa mereka perlu bantuan gitu sepulang sekolah biar mungkin aku bisa bantu & jadiin volunteering hour buat aku. Kan jadi kegiatan pulang sekolah tu, gak bosen atau bingung lagi deh. Kata ibu perpusnya sih bisa mulai semester depan. Jadi kutu buku deh disini, gapapa lah. I’m okay with that, I love books anyway.

Nah! Itu hal-hal yang aku anggep menarik yang aku lakuin selama 2 minggu ini. Itu aja sih yang aku inget, nanti belakangan aku tambah lagi. Mungkin ada hal-hal tambah seru lagi minggu depan? Contoh: mau coba skiing sama partners club kamis ini, wish me luck! Trus mau ada UAS minggu depan, uuuuuu semesternya cepet banget eh. Dan mau ada acara amal gitu tanggal 20, tunggu ceritanya ya!♥♥♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar