Senin, 01 September 2014

Farewell


Akhirnya aku kembali :3
Sekarang aku udah di Anchorage, Alaska tempat penempatan pertukaran pelajarku selama setahun. Mau bagi-bagi cerita :)

Aku nulis post ini tepat 1 bulan setelah farewell aslinya, jadi rada2 lupa dan very very late post. Well mari bercerita

02 Agustus 2014
Ga kerasa udah lagi 2 hari aja aku berangkat, berangkat ornas (orientasi nasional buat anak2 program KL-YES seluruh Indonesia di TMII) aja sih tapi tetep aja berangkat kan. Jadi secara gak langsung sisa lagi 2 hari deh jadi anak SMANDA, anak KARANGASEM, anak BALI. Tapi cuma setahun, jadi pasti ga bakal kerasa :v

Yang ga kebayang itu pasti ninggalin temen2 di sekolah ya, yg ketemu tiap hari selama hampir 4 tahun trus sekarang pisah. Awal cerita itu pas aku, Khiki & Tari mau jalan2 sore trus ada yg keceplosan bilang kalo anak2 OSIS & MPK mau buat acara perpisahan buat aku, penasaran kan? Harus diselidiki, jadi Tari bilang kalo acara perpisahannya cuma upacara bendera trus langsung deh gue kecewa banget dan ngerasa kayak gak dihargai, 'aku lo pergi setahun cuma dikasi upacara bendera' gt pikiranku waktu itu. Malemnya ga bs tidur, kesedihan. Kayak maksa banget dibuatin acara, tapi yah... Gue sayang mereka, banget. Tapi masa gaada timbal balik sih ke akunya -_-

So yeah, nyesek bgt waktu itu. Aku sih berusaha ya nenangin diri, yaa gapapa. Ini kan cuma 'upacara simbolis' aja, mereka juga sebenernya sayang sama aku tapi gak perlu ditunjukin pake cara apapun. But still, a farewell party would be awesome haha


Akhirnya farewell terjadi juga, awal2nya formal acara sama Kepsek, Pak Miyasa sama beberapa guru yang udah baik banget mau hadir. Pidato dari Pak Miyasa isi nasihat2 buat aku sama beberapa kata2 perpisahan. Yang bikin aku heran dari acara formal ini, dua guru (cowok) yang sempet hadir dari 4 guru waktu itu, nangis. Nangis gatau karena apa ya, tapi asumsi sih gara2 terharu ._.
 
Pose anak Indonesia yah cuma bisa salam dua jari hahaha, clockwise: Aku, Sandra, Coki, Khiki, Tari, Mita.

Habis acara itu ada makan2 trus disini acara mulai aneh... Satu2 temen2 pada pergi ke utara & aku merasa ada yang aneh. Ternyata oh ternyata Tari (my bestie who is very garing) ngumpanin aku biar Sandra (wakil MPK-ku, and also my bestie) bisa nutup mataku pakai taplak meja OSIS yang udah bulukan (I know karena itu cuma pernah dicuci skali selama keberadaannya, aku tau karena aku yg ngelondre *overcurhat) well jadi mata aku udah ketutup ni, gelap (well duh!) dan aku diajak keliling sekolah tanpa tau tujuannya kemana. Sekolahku itu gede banget (untuk ukuran sekolah di Indonesia itu besar, tapi kalo sekarang dibandingin sama sekolahku di Alaska, itu mah cuma secuil *salahfokuslagi -_-) jadi bener-bener bingung mau dibawa kemana. Selama perjalanan entah berapa menit keliling sekolah itu mereka (Tari & Khiki, my idiot yet lovable besties) ngajak aku ngomong sih, tapi mereka absurd banget pada saat itu sumpah hahaha mereka absurd, iya mereka absurd.

Muka-muka ornag bangga yang jailin aku keliling sekolah
Lalalalala diajak keliling sekolah trus katanya tiba saatnya aku buka tutup mata, and you know what happened next?

Acara tabur bunga yang sedikit intens karena ada yang keenakan dan lempar bunganya keras banget, mungkin mau balas dendam sebelum aku berangkat wkwk
Yah, that happened! Temen-temen OSIS & MPK semuanya nabur bunga (eh) ke aku. Suasananya itu dipinggir kolam, karena sekali lagi sekolahku pemuh dengan kolam. Mereka sok bikin serius gitu, diisi lilin lah, renungan, puisi, touching moment banget. Ternyata tanpa aku tau, temen-temen OSIS & MPK semuanya bikin banner juga handmade tulisannya We ♥ Fanny. Dan juga ada album penuh isi foto mereka yang masing-masing pegang papan kecil isi doa dan pesan buat aku. Aku cuma punya satu foto dari mereka semua yang pegang papan. Cuma fotonya Abhi (pacar semata wayangku (?)).

Orang jablay satu sekolah ni, calon LDR haha (gue juga sih)
 


 Aku bangga mereka bisa bikin aku nangis, dilengkapi tissue pula hahaha. Dan yang aku inget, ada banner gitu ngapung di tengah kolam. Isi foto-fotoku dan dipojoknya ada tulisan ‘Nyame BM’.
 
Please, ignore my face


 BM itu Black Mamba, kumpulan anak-anak hmm temen-temen aku semua sih dari SMP yang ganteng-ganteng (sudah dipuji ya guys :v) dan gila-gila, sebenernya mereka keren banget kok. Walaupun sempet malakin buat ditraktir sebelum berangkat tapi mereka sebenernya sayang kok sama aku *GR dikit*


Selanjutnya yah acara bagi-bagi kado sama nangis-nangisan lagi hahaha sekarang kalo diinget-inget sumpah lucu banget waktu kita di pinggir kolam nyanyi-nyanyi dan nangis-nangisan rame-rame. Jadi yah, itu acara farewell terakhir aku. Dan baru aku sadar, itu hari/malam terakhir aku ada di SMANDA (di
tahun ini).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar