Sabtu, 13 September 2014

Akhir Pekan

Halo! Pagi ini lagi niat nulis & bagi-bagi cerita sama readers. Setelah tragedi tersesat di hutan Selasa kemarin, besoknya aku gak sekolah. Dan waktu sekolah hari Kamis rasanya kayak semua mata memandang ke aku, gak tau antara GR atau emang semua udah tau berita anak exchange yang tersesat di hutan. Atau dua tas (lebih tepatnya harus disebut karung) yang aku seret ngelewatin hall dan commons di sekolah bareng Mayar. Dua hari setelah tersesat aku ikut camping sama komunitas di sekolahku yaitu SWS (komunitas sekolah di dalam sekolah - School Within a School) selama satu malem di Kings Lake Camp, Wasilla sekitar 50 km utara Anchorage. Sampai di tempat kumpul sebelum berangkat camping, temen-temen cross country yang aku kenali mukanya aja mulai kayak Say 'Hi Stephanie!' gitu ke aku. Padahal kenal aja enggak kan? Well tragedi tersesat itu ngebuat aku dikenal temen-temen hahaha gatau harus bangga atau malu

SWS Retreat - More Than Just a Camping Trip (Lebih dari Sekedar Perkemahan) 

SWS Retreat yang diadain rutin setiap tahun sama SWS East High School itu perkemahan selama semalan yang penuh diisi dengan kegiatan untuk lebih mengenal sesama di SWS; ada game-game, talent show, dances, dll. Retreat ini diadain di Kings Lake Camp, perkemahan di pinggir Danau Kings. Let me show you the panorama picture I took when we got there.

Kings Lake, danau + gunung sepanjang mata memandang


Keren sih danau sama gunungnya, pegunungan sih sebenernya ada yang ditutupin salju ada yang enggak tapi gak ada yang bisa ngalahin indahnya Indonesia #cieee (ciri-ciri home sick hahaha) Tapi serius itu keren banget dan dinginnya gak kalah juga! Untung waktu kita dateng matahari muncul setelah 3 hari hujan-hujan trus.

Acara camping kali ini beda sama camping biasanya di Indonesia, kita gak tidur di tenda atau di ruangan kelas kalau yang  biasa "camping di sekolah" kita tidur di kabin dilengkapi tempat tidur tingkat tapi harus bawa sleeping bag, ini salah satu hal pertama buat aku yaitu tidur di sleeping bag hohoho. Sayang aku lupa foto kabin tempat aku tidur. Ruangannya sempit mungkin 4 m persegi, dibuat dari kayu-kayu dan ada 3 kasur tingkat. Diseklilingnya ada pohon-pohon tinggi kurus gatau jenis pohonnya apa, tapi warna daun mereka udah mau berubah tanda musim gugur sudah dekat.

Kegiatan disana sebelum game-game yang menurutku lumayan asik itu mereka dikasi kayak seminar tentang Amerika yang dulu sama sekarang trus mereka diskusi. Seminar diadain di mau grup-grup kecil, ternyata mereka punya opini dan pola pikir yang beda-beda tentang Amerika walaupun mereka masih anak-anak SMA, dan mereka gak takut ngutarain pendapat mereka. Lewat observasiku mereka bener-bener menghargai 'kebebasan' jelas-jelas dong Amerika dibilang Land of Freedom. Jam 4-7 kita dikasi waktu luang buat ngapain aja, nah aku bingung mau apa dong? Anak-anak yang lain mulai deh berenang, ada yang latihan talent show, ada yang pacaran, ada yang main canoe. Aku cuma nontonin mereka, gak mau berenang gila aja itu dingin banget. Di pinggir danau aku liat anak-anak yang main canoe, pengen nyoba. Kapan lagi canoeing di Alaska? Tapi aku memilih teman yang salah untuk diajak main canoe. Mayar bener-bener nyebelin masa dia sengaja goyang-goyangin canoe padahal aku udah jelas-jelas bilang aku gak mau jatuh soalnya aku tau itu air dingin banget. Dan akhirnya aku tidak enjoy main canoe karena dia, cepet-cepet pengen balik ke darat trus berdoa biar dia jatuh beneran. Beberapa menit kemudian dia jatuh beneran tapi aku gak liat, dalem hati nyumpahin dikit sukurin lo jatuh salah sendiri  bego! Jahat dikit gapapa, soalnya dia nyebelin.

Suasana free time di pinggir danau

Habis mereka seru-seruan ditinggal gini aja hahaha tapi nanti diberesin juga rame-rame, disiplin banget :3

We had a party! Hahaha so fun
 Selama camping aku ketemu banyak temen baru, tapi tetep aja masih susah 'berteman'. Kayak punya masalah percaya sama orang baru gitu. Biasanya di rumah kemana-mana ada aja temen, sekarang friend-less. Seharusnya bulan pertama di Amerika sudah punya temen buat diajak hang out gitu kan? Punya temen yang bisa dibilang nyaman lah. Tapi aku ngerasa cuma punya satu temen yang deket gitu, Zoe. Anak exchange juga dari Jerman, she's great. Dia anak gymnastic, keren pokoknya. Masih ngerasa kurang lengkap, pengen punya temen banyak. Dan masih dalam proses.



Sama Janneka & Emma, temen satu kabin yang jadi pdkt temen wkwk
Zoe Sueltemeyer, satu-satunya yang bisa dibilang temen :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar