Selasa, 16 September 2014

Ini Baru Satu Bulan!

*Warning! Ini sedikit curhat


Selasa, 16 Agustus 2014. Pukul 21.53
Iya, sekarang udah malem trus besok harus sekolah, tapi papa nyaranin buat nulis blog.
Barusan bbman sama papa yang katanya lagi jaga toko trus mama gak ada di rumah. Papa mama buka toko spare part mobil di Karangasem namanya Toko Sedewa Sarana Motor. Kata papa adik baru pulang sekolah trus kelaparan gak ada makanan soalnya mama lagi gak di rumah. Well been that done that, I know how it feesls bro. Harusnya udah kelas 9 bisa dong keluar beli makan sendiri! Daaaan di tengah-tengah nulis post ini muncul sebuah lagu di playlist lappie kesayangan yang aku gotong hampir keliling dunia ini. Lagunya? Bener-bener gatau kenapa bisa ada di playlist random yang aku pilih. Btw ini lappie dulu punya Ce Shinta (kakakku), jadi gatau ya isinya hahaha. Oh ya, lagunya adalaaaah~ KEONG RACUN hahahaha giggled me a little bit. Ah lagu dangdut alay Indonesia, jadi kangen dangdutan di ruang osis sama temen-temen :v

Beberapa hari yang lalu, aku udah 'resmi' satu bulan di Amerika. Kata temen-temen anak exchange yang lain mereka ngerasa homesick di minggu-minggu pertama. Tapi aku baru homesick hampir tepat di satu bulan aku disini. Saking parahnya, sampai mimpi pulang. Yang bikin nyesek itu, liat foto-foto temen-temen di rumah. Pada ganti dp bbm foto kelas, foto geng, apalah. Pikiran pertama sih yah... Aku seharusnya ada di foto itu... Aku bisa sih disana, tapi aku sekarang disini?

Kata kakak-kakak returnee yang udah exchange juga homesick itu wajar. Aku gak mau ngerasa kayak ngeluh dll, tapi bener ini titik terendah selama aku sebulan disini. I almost never cried since I was here, but sadly I have to say that I did. Cengeng sih, tapi mau gimana lagi. Udah berusaha jadi sekuat yang aku bisa, udah berusaha tapi belum bisa.

Kata mama gak usah aja diperhatiin temen-temen di rumah, bikin repot aja. "Fanny kan bisa juga foto-foto sama temen-temen disana?" Tapi ini bukan masalah foto-fotonya, aku ngerasa ditinggal. Ngerasa ketinggalan. Aku tau aku lagi jalanin once in a lifetime experience disini tapi bukannya experience di rumah yaitu jadi anak SMA juga once in a lifetime experience? Paling gak sama orang-orang yang sama, orang-orang temen-temen yang udah aku kenal dari kelas 7 smp atau bahkan dari sd & tk. Bukan salah mereka sih, kan hak mereka pajang foto. Secara HIGH SCHOOL NEVER DIES. Aku cuma bosen jadi penonton setia RU di bbm dgn update mereka hahaha sedih emang kayak orang jablay disini

Sebenernya gak tau pasti apa yang bikin aku mulai homesick. Apa gara-gara Cece bilang kangen? Apa gara-gara temen-temen bilang kangen? Apa gara-gara Engkong (kakek) nelpon waktu ini trus cerita absurd seperti biasa pembicaraan kakek & cucu? Apa gara-gara nyadar kalo ini baru satu bulan, aku udah kayak ketinggalan semuanya. Tiba-tiba ngerasa di belakang dan aku pengen ada di depan sama keluarga/kehidupan di rumah.

Terlalu banyak yang aku pengen tapi gak bisa diambil semua. "Harus dipilih satu." kata Cece.

Fanny kangen kalian semua, kalo boleh Fanny bilang Fanny bener-bener mau banggain kalian. Fanny mau setahun disini itu gak jadi sia-sia. "Semua akan indah pada saatnya," kata Cece lagi. Makasi ya ce, Fanny kangen banget sama Cece. Fanny sayang Cece. Sayang mama papa, sayang adik, 123 sayang semuanya~ Jadi lagu deh wkwk


I know this sounds weird but
I hope I am not the only one that feels this way.
I miss my family who's 11.000.000 km away from me.
Can you call me crazy?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar